• Email: lpm@unindra.ac.id
icon

Kampus A (Ranco)

(021) 7818718 – 78835283 Ext: 121

Lokakarya Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Indraprasta PGRI

Lokakarya Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Indraprasta PGRI

Lokakarya Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Indraprasta PGRI

Lokakarya Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Indraprasta PGRI diselenggarakan pada Sabtu, 1 September 2018. Pada pembukaan secara resmi dibuka oleh Bapak Prof. Dr. Sumaryoto, selaku Rektor Universitas Indraprasta PGRI, sebagai uraian dari kegiatan lokakarya SPMI di sampaikan oleh Bapak Irwan Agus, SE, M.MSI selaku Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Indraprasta PGRI. Pembicara kunci menghadirkan narasumber SPMI yaitu Bapak Dr. Ir. Hisar Sirait, MA. Acara dimulai pukul 08.00 s.d 15.00 dengan fokus pembahasan pada Penerapan sistem penjaminan mutu internal (SPMI) di lingkungan Perguruan Tinggi khususnya Universitas Indraprasta PGRI (Unindra).

 

Kegiatan ini berhubungan dengan amanat Undang-undang No. 12 Tahun 2012 tentang pendidikan Tinggi, yang mewajibkan Proses Penjaminan Mutu  Pendidikan Tinggi merupakan program yang penting dan wajib dilaksanakan oleh semua institusi penyelenggara pendidikan tinggi. Hal tersebut juga dipertegas dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi No. 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan No. 62 Tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Pendidikan Tinggi.

 

Lokakarya Sistem Penjaminan Mutu Internal yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu, menjadi penting terus dikenalkan kepada setiap unit yang ada di lingkungan Universitas Indraprasta PGRI agar proses aktualisasi manajemen pendidikan tinggi dapat mengarah kepada system yang  sesuai dengan peraturan, dan mampu meningkatkan tata kelola penyelenggaraan pendidikan tinggi. Tindak lanjut pada lokakarya ini menciptakan suatu kesadaran untuk terus berbenah diri dari sisi internal Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Indraprasta PGRI dan mengajak semua elemen disetiap unit Universitas Indraprasta PGRI terutama Program Studi sebagai ujung tombak terlaksananya proses pembelajaran dan pengajaran untuk mempelajari serta memahami Sistem Penjaminan Mutu internal.

Komentar